IKLAN




 

Fix, Pasangan Umat Terima Rekomendasi Maju Pilkada Blora

Pasangan Bakal Calon Pilkada Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum - Agus Sugianto,SE didampingi Ketua DPD Partai Nasdem dan Sekretaris, Sri Sudarmini dan Yuyus Waluyo, berfoto bersama untuk menerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem di Jakarta (Rabu, 29/7/2020)

"Pasangan Bakal Calon Bupati-bakal calon wakil Bupati Umi Kulsum dan Agus Sugianto  telah mendapatkan dua rekomendasi dari partai pengusung, dan siap untuk tancap gas"
Nasdem Serahkan Rekom
BLORA, ME - Rekomendasi partai Nasdem, telah diserahkan kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Umi Kulsum dan Agus Sugianto di Jakarta Rabu (29/7). Sedang untuk rekomendasi dari Partai Gerindara akan diserahkan di Semarang Senin Siang 3 Agustus 2020.
Surat Rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk pasangan tersebut diserahkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Ir, Setyo Maharso dengan disaksikan oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jateng -DIY- Sugeng Suparwoto dan Gubernur Akademi Bela Bangsa Parati Nasdem Mayjen TNI (Purn). IGK Manila di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Jl Pancoran, Jakarta.
Ikut mendampingi penerimaan rekom untuk pasangan Umat, Dewan Penasehat DPD Partai Nasdem Blora Djoko Nugroho, yang juga suami dari Dra.Hj. Umi Kulsum, Ketua DPD dan Sekrearis Partai Nasdem Blora Sri Sudarmini, dan Yuyus Waluyo. 
Sedang dari Unsur DPW Nasdem Jateng, Sekretaris Ali Mansyur dan Ketua Bapilu Ahwan SH. Juga dua anggota Legislatif Partai Nasdem, yaitu Prayogo Nugroho (DPRD Jateng), dan Sri Wula(DPR -RI).
Mekanisme Turunnya Rekom
Ketua Region Pemenangan Pemilu Jateng - DIY, Sugeng Suparwoto, dalam sambutannya mengatakan, pemberian rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati dan Walikota dari Partai Nasdem.
"Rekomendasi diberikan telah melalui proses yang panjang, dan dengan mempertimbangkan bibit, bebet dan bobot dari semua calon, proses turunnya rekom juga juga melalui proses bottom up dengan mempertimbangkan aspirasi dari DPD, dan DPW Partai Nasdem." ujarnya.
Sugeng menyebutkan dari 21 daerah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang menyelenggarakan Pilkada 9 Desember 2020, sudah 94 persen proses rekomendasi telah diselesaikan, sehingga tinggal dua daerah yang kini masih dalam proses.
Diakui Sugeng di Pilkada ini, dinamika politiknya sangat tinggi. Untuk menetapkan Bakal Calon, tidak ada hanya harus diselesaikan di internal partai, melainkan juga ada di partai-partai lain yang menjadi mitra koalisi, melalui proses dengan kecermatan tinggi.
Rekom Tanpa Mahar
Sugeng yang juga Anggota Komisi VII DPR RI itu menegaskan, pemberian rekomendasi dari Partai Nasdem kepada para Balon yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 sama sekali tanpa di pungut mahar.
“Bahkan tidak saja, tanpa mahar, DPP Nasdem akan mengerahkan seluruh jajarannya akan mengawal rekomendasi dan memenangkan calonnya di Pilkada tersebut. ” tegasnya
Legislator DPR RI yang maju dari Dapil Jateng VIII itu kepada para Balon yang telah mendapat rekomendasi, diminta untuk segera tancap gas bekerja keras bersama-sama dalam menghadapi Pilkada di masing-masing daerahnya. 
“Jawa Tengah merupakan daerah yang memiliki area politik luar biasa, dan memiliki privilage tinggi dalam politik di Indonesia, dimana masing-masing individu telah memiliki pilihan sendiri.” paparnya .
Selain rekomendari untuk Balon Pilkada Blora, ikut bersamaan juga diserahkan rekomendasi untuk Balon Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Pemalang dan Klaten.
(Ton/Hms)

Posting Komentar

0 Komentar