IKLAN




 

Kades Agus Bertekad Pembangunan Desa Berkualitas Tinggi

Pot bunga dari ban bekas ini dibuat sendiri oleh Kades Doplang dan bertekad akan menghijaukan kawasan trotoar Kecamatan Jati di Doplang dengan pot dari Ban bekas (Elly)

"Kesibukan melayani masyarakat ternyata tidak membuat Kepala Desa Doplang, Kecamatan Jati, Blora, Agus Supriyono berhenti berkreasi dan berkarya, memberi contoh kepada warganya, untuk memanfaatkan limbah ban mobil bekas dari berbagai ukuran, menjadi pot bunga"

Sinergi Kades,
TNI - Polri
Pembangunan Berkualitas
BLORA, ME - Sudah menjadi tekad dari Kepala Desa Agus Supriyono, sejak memegang amanah memimpin Desa Doplang. Mantan Wakil Danramil 0721/Jati itu segera menggeber pembangunan - pembangunan dengan kualitas kuat sesuai kondisi lapangan, spesfikasi teknis yang tahan untuk waktu yang lama.

"Saya ingin membangun Desa Doplang dengan kualitas yang baik, membangun sekali untuk selama - lamanya, tidak mudah rusak, sehingga merugikan keuangan Desa, dan merugikan masyarakat, dan itu saya tekankan kepada Tim Pelaksana Kegiatan Desa kami, kekuatan tulangan besi harus sesuai dan SNI," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi, saat bertandang ke kediamannya, Kamis (2/6/2020).

Direkam Video
Utamakan kualitas

Dalam setiap pelaksanaan pembangunan tersebut, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Doplang, selalu merekam dengan foto bahkan video, mulai dari kondisi nol, pembesian, hingga pengecoran sampai pekerjaan selesai. Seperti yang diperlihatkan dalam salah satu video dari handphonenya.

"Ketua TPK kami, pak Parlan memanjat tulangan besi perancah yang akan dicor, dan berdiri diatasnya, tulangan tersebut tidak melenting sedikitpun, dalam pekerjaan talud beton penahan jalan desa kami, yang sering longsor," ungkapnya.

Pot Ban Bekas
Kreatif Dan Inovatif
Disamping pembangunan infrastruktur desa yang berkualitas, Kepala Desa Agus, juga sosok yang kreatif dan inovatif, dan tak pernah mau diam. Hal itu tampak, dari kegiatannya memanfaatkan ban bekas, untuk dijadikan pot bunga.

"Ban mobil bekas ini, daripada dibuang dan dibakar, kami manfaatkan menjadi pot bunga, berbagai ukuran, saya buat banyak untuk nanti kita pasang di sepanjang trotoar Doplang, diberi bunga - bunga, biar Doplang lebih hijau dan indah," ungkapnya, sambil membalik ban bekas luar tersebut, dengan tangannya sendiri. Luar biasa kekuatan tangannya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar