IKLAN




 

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polres Blora Bantu Panen Raya Warga

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blora, Polres Blora, turun ke sawah bantu masyarakat memanen padi di Desa Tempurejo, Kecamatan Blora


BLORA, ME- Meliputi berbagai macam tugas kemasyarakatan kegiatan Bhabinkamtibmas memang seperti tidak memiliki batas, apapun bentuk kegiatan warganya dipastikan seorang Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengah – tengah mereka.

Seperti yang dilakukan Bripka Teguh DY, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blora, Polres Blora, turun ke sawah bantu masyarakat memanen padi di Desa Tempurejo, Kecamatan Blora. Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya agar selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri disetiap kegiatan. Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

"Kita datang berkunjung ke petani membantu memanen padi. Kita diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya," ujarnya.

Ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.

“Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi ditengah Pendemi Covid-19," kata Bripka Teguh Dwi.

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, S.I.K melalui Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono,S.H mengatakan, kegiatan itu sekaligus memberikan pesan moral Kamtibmas tentang kerukunan bermasyarakat dan bertetangga dan saling tolong menolong sesama warga tetap ciptakan situasi yang aman dan damai.

“Ya kita selalu mendorong para Bhabinkamtibmas untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, sebagai mana tugas polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, kegiatan seperti ini juga untuk menjalin kemitraan karena di samping dapat mendekatkan diri dengan masyarakat juga dapat menjalin silaturahmi dan memperbanyak pengalaman dengan para petani.

“Kami selalu aktif membantu masyarakat binaannya yang merupakan kegiatan rutin dan sering dilakukan dengan bersinergi dengan stakeholder terkait. Ini untuk mendorong dan mengerakkan petani membuahkan hasil yang maksimal dalam sistem pengolahan dan penanaman tanaman padi,” tambahnya

Kapolsek Blora menambahkan, kehadiran Polri di tengah warga dan dimasa pandemi Covid-19 tidak hanya sebagai pemelihara Kamtibmas, namun lebih dari itu, selalu hadir di tengah warga sebagai pembawa solusi disetiap permasalahan dan ketahanan pangan.

“Tugas anggota Polri tidak lain untuk membantu masyarakat. Bukan hanya pada saat masyarakat berperkara hukum, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Ini juga merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 dan bukti Polri selalu hadir ditengah masyarakat,” pungkas AKP Joko Priyono.(Rome)

Posting Komentar

0 Komentar