IKLAN




 

Wabah Covid-19, Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Salurkan Sembako

Pengurus Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat, Surakarta bagi - bagi sembako untuk warga kaum dhuafa yang terdampak Covid 19 (humas)

Dampak Covid 19
Surakarta, ME- Wabah Covid-19 memberikan dampak langsung terhadap kerentanan ekonomi warga masyarakat. Hal ini mengakibatkan daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok tersendat.

Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat yang berpusat di Masjid Kottabarat bergerak mengumpulkan donasi dan berbagi paket sembako untuk kaum dhuafa. Harapannya masjid bisa menjadi pusat gerakan untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar.

Dua Hari Pengumpulan
Selama dua hari, Rabu hingga Kamis, (15-16/4/2020), Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Surakarta, membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah Corona atau Covid-19 di sejumlah titik di area Kottabarat, Joho, Sumber, dan Banyuanyar.

“Alhamdulillah selama dua hari ini, Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat menyalurkan 250 paket sembako untuk masyarakat dhuafa di sekitar masjid Kottabarat di area Kottabarat dan Masjid Mu'tasimbillah di area Sumber serta Banyuanyar. Per paket seharga 75 ribu yang berisi beras 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, mie kering 4 bungkus, dan kecap,” terang Muhamad Arifin selaku Humas Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Surakarta.

Data Dari RT
Arifin pun menambahkan penyaluran sembako yang dilakukan berdasarkan pendataan dari RT dan RW setempat. Area Masjid Kottabarat tepatnya di Badran RW 10 ada 38 paket, area Yosoroto RW 09 sejumlah 51 paket, di Kalitan belakang SD Mangkubumen Kidul No. 16 terdapat 44 paket, area sebelah timur lapangan Kottabarat ada 11 paket, warga sekitar KB-TK Aisiyah Program Khusus ada 48 paket. Area sekitar Masjid Mu'tasimbillah, sekitar SMP dan SMA Muhammadiyah Program Khusus, daerah Sumber dan Banyuanyar terdapat 55 paket.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat dengan takmir Masjid Kottabarat. Proses penggalangan donasi efektif berjalan selama satu minggu. Alhamdulillah donasi dari warga masyarakat, Wali Siswa dari KB-TK Aisiyah, SD, SMP, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, dan guru serta karyawan sudah terkumpul 20 juta lebih. Pada tahap pertama dibelanjakan Rp18.750.000,00 sedangkan saldo untuk tahap berikutnya.

Saling Bantu Sesama
Arifin mengharapkan kepada masyarakat untuk saling membantu sesama dengan berdonasi di Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat yang beralamatkan di Jalan Dr. Moewardi No 24 Purwosari, Laweyan, Surakarta. Rekening Bank Jateng Syariah 5022090157 a.n. Baitul Maal Muh. Kottabarat.

“Paling tidak kita bisa meringankan beban masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Para dhuafa yang terdampak langsung,” tandasnya. (Humas/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar