IKLAN




 

Untuk Isolasi Mandiri Tenaga Medis, Pemkab Blora Siapkan Hotel

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, MSi didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto, SKM, MKes,  tinjau hotel untuk tempat isolasi mandiri para tenaga medis yang menangani pasien dalam pengawasan (PDP) Covid 19 di Blora

Siapkan Tempat Isolasi
BLORA, ME - Berawal dari pernyataan Direktur Utama RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG tentang adanya 25 tenaga medis yang menjalani isolasi karena pernah kontak dengan pasien positif Covid-19. Pemkab Blora mengambil sikap dengan menyiapkan tempat untuk isolasi para tenaga medis tersebut.

Sama seperti wilayah lain, Pemkab Blora mencoba menjalin komunikasi dengan beberapa hotel yang siap dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri bagi tenaga medis. Yang mana pada hari ini, Selasa (21/4/2020), Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, melakukan tinjauan langsung ke beberapa hotel.

Diantaranya Same Hotel Cepu dan Hotel Allium Cepu. Di kedua hotel ini, Wakil Bupati bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan menemui pihak manajemen dan meninjau langsung fasilitas kamar yang disiapkan untuk ruang isolasi mandiri para tenaga medis.

Kenyamanan dan ketenangan dibutuhkan untuk kesuksesan isolasi mandiri tenaga medis, diupayakan oleh Pemkab Blora, bekerja sama dengan Hotel Bintang Tiga

Ketenangan Isolasi Mandiri
Dengan adanya ruang isolasi mandiri di hotel, Wakil Bupati berharap para tenaga medis yang statusnya OTG atau Orang Tanpa Gejala ini bisa melakukan isolasi dengan tenang dan nyaman selama 14 hari tanpa menimbulkan kepanikan keluarga dan masyarakat di lingkungannya.

“Ketika tenaga medis bisa melakukan isolasi mandiri disini dengan tenang, dengan fasilitas yang memadai selama 14 hari dan dinyatakan benar-benar sehat maka bisa segera kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wakil Bupati.

H. Arief Rohman, MSi
Wakil Bupati Blora
Wabup Apresiasi Hotel
Wakil Bupati juga mengapresiasi kesediaan manajemen hotel yang telah ikhlas menyediakan kamarnya untuk paramedis Kabupaten Blora.

“Terimakasih kepada manajemen Same Hotel dan Hotel Allium yang telah bersedia membantu pemerintah menyediakan ruang isolasi mandiri bagi tenaga medis kita. Tadi sudah kita cek bersama, untuk Same Hotel bisa menyiapkan 80 kamar. Sedangkan Hotel Allium ada 54 kamar,” ucap Wakil Bupati.

Pihaknya meminta agar OPD atau Dinas terkait bisa melakukan koordinasi lanjutan guna menyiapkan tahapan selanjutnya agar bisa segera ditempati.

“Sedangkan untuk teman-teman tenaga medis, kami berpesan agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai ujung tombak dalam penanganan pasien Covid-19, kalian tidak sendirian. Kita selalu ada untuk kalian,” pungkasnya.

Standar Fasilitas Terjamin
Selanjutnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk menyiapkan teknis kesiapan kamar untuk isolasi tenaga media tersebut.

“Kamarnya layak, fasilitasnya juga cukup baik sehingga tenaga medis tidak perlu keluar kamar untuk melakukan aktifitas pribadinya. Kita akan bahas dengan manajemen hotel agar dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala,” ujar Lilik Hernanto, SKM, M.Kes.
(Tim Prokompim/ME)

Posting Komentar

0 Komentar