IKLAN




 

Akibat Longsor, Satu Rumah Bablas Di Cepu

Seorang anak mengamati dengan sedih, rumah bagian belakang hanyut terbawa arus sungai, akibat tanah longsor usai hujan lebat dan berlangsung lama, sehingga menaikkan debit air Sungai Bacin, di Cepu

"Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, kembali melaporkan kejadian tanah longsor, akibat meluapnya Sungai Bacin, yang menggerus tanah di sempadan daerah aliran sungai di Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Blora." 

Kronologis Kejadian Bencana
BLORA, ME - Akibat  hari hujan Padayang sangat lebat dan lama di wilayah Kecamatan Cepu, pada hari Sabtu, (29/2/2020), debit dan arus Sungai Bacin, Kelurahan Cepu meningkat.

Sekitar pukul 21.00 WIB, terjadilah longsor di Pemukiman RT 4 RW 2, Lingkungan Cepu Pingiran, Kelurahan Cepu. 

Satu bangunan roboh rumah milik, Sutardi,(67), yaitu bangunan bagian belakang, yaitu dapur, kamar mandi dan kamar tidur, kerugian ditaksir sekitar Rp. 25 Juta.

Nihil Korban Jiwa
Tanah yang tergerus sepanjang 10 meter, lebar 10 meter dan kedalaman 8 meter itu, mengakibatkan longsor dan hanyut terbawa arus sungai, dan mengancam satu rumah lainnya, milik Adi Prasojo (40).

Dapur, kamar mandi dan kamar tidur milik Adi Prasojo, bergeser dan retak - retak, sehingga sangat berbahaya, jika tak segera ditangani, beruntung tidak ada korban jiwa, meskipun longsor tersebut terjadi pada malam hari.

 Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, segera turun tangan, melakukan pengecekan dan assesment di lokasi longsoran. (Rome)

BPBD KABUPATEN BLORA
Jl. blora-cepu km 5 seso,jepon kabupaten blora
Telp / Fax : 0296 - 532599
Call Center: 0296 - 532599
Email :
bpbd.blorakab@gmail. com
Twitter : @bpbdblora
facebook : https://www.facebook.com/bpbd.blora.5/

Posting Komentar

0 Komentar