IKLAN




 

Mari Amankan Natal Dan Tahun Baru Bersama

Seluruh anggota Kepolisian Sektor Cepu melaksanakan operasi pengamanan Perayaan Hari Raya Natal di Gereja - Geraja dan dilanjutkan pengamanan Perayaan  Malam Tahun Baru 2020 di Cepu (foto: Istimewa)
"Seperti halnya Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Perayaan Hari Natal untuk umat beragama Nasrani dan Perayaan Hari Raya Agama yang lain, selalu mendapatkan perhatian oleh aparat keamanan, utamanya dari Kepolisian, demi kelancaran ibadah umat beragama di Indonesia, demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

Patroli Gereja di Cepu
BLORA, ME - Anggota Kepolisian dari Polsek Cepu, Polres Blora melaksanakan patroli dan sambang di beberapa Gereja besar yang memiliki banyak Jemaat jelang Perayaan Natal di seputar wilayah Kecamatan Cepu, Blora. Gereja tersebut yakni Gereja Kristen Jawa Cepu, Gereja St William Booth GBIS dan GKI. Menjelang perayaan Natal tersebut, beberapa gereja sudah melaksanakan persiapan-persiapan, baik dari kegiatan ibadah maupun pentas seni dari anak-anak, remaja hingga dewasa telah terpapar dan terjadwal.  Untuk itu Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto memerintahkan agar secara intens, seluruh anggota Kepolisian  melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja.

Koordinasi Polsek Cepu dengan
Pengurus Gereja dioptimalkan
untuk cegah aksi terorisme
Pengamanan Natal 2019
Hal ini dilakukan guna menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif selama perayaan Natal di Kecamatan Cepu. Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan hingga Perayaan Tahun Baru 2020.
“Untuk kegiatan Natal pada 25 Desember ini, pihak kepolisian bersama TNI maupun ormas akan turut berpartisipasi membantu Pengamanan jalannya Perayaan Natal dan juga Tahun Baru agar berjalan aman dan nyaman,” jelas Kapolsek Cepu, AKP Slamet, pada Sabtu (14/12/2019).
Dengan adanya koordinasi terkait pengamanan yang akan dilakukan, baik dari pihak kepolisian maupun pihak Gereja. "Hal itu untuk menjaga, supaya segala kondisi selama prosesi perayaan berlangsung, bisa tetap aman dan kondusif." imbuh Kapolsek Cepu.
Selain melakukan pengecekan gereja, petugas Kepolisian juga menghimbau kepada penjaga gereja. Untuk lebih mewaspadai orang-orang yang masuk ke lingkungan Gereja dan bukan merupakan jamaah gereja tersebut. Hal ini guna mewaspadai teror menjelang Hari Natal. (hms/me)

Posting Komentar

0 Komentar