IKLAN




 

Kirab Budaya Kabupaten Blora di Hadiri Gusti Kanjeng Ratu Surakarta




BLORA, ME - Dra Gusti Kanjeng Ratu Kusmutiah Wandansari,  bersama keluarga dan sentono-sentono Keraton Surakarta ikut menghadiri acara Kirab Budaya Kabupaten Blora yang ke- 270 tahun. Kirab Budaya yang di ikuti oleh ribuan peserta dengan parade jalan kaki dengan mengambil rute start Dari alun-alun, jalan Pemuda sampai finish di depan Gedung DPRD Blora, Rabu ( 11/12/2019).

Gusti Kanjeng Ratu Kusmutiah sendiri menyampaikan rasa bangganya dan mendukung atas pelaksaan Kirab Budaya yang dilaksankan oleh Pemerintah Kabupaten Blora.

“saya bangga dan mendukung, apapun kita tidak akan meninggalkan akar sejarahnya, bahwa dulu Blora juga bagian dari Kraton Surakarta,” Ujar Kanjeng Ratu Kusmutiah.

Kanjeng Ratu Kusmutiah juga menyampaikan bahwa sebelum kirab budaya dilaksanakan, Bupati Blora Djoko Nugroho juga sempat meminta masukan dari kraton Surakarta terkait pakaian yang akan dikenakan waktu Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke-270 tahun.

“ini adalah salah satu dalam rangka melestarikan terutama budaya, dan menyatukan kembali, mengingat kembali bahwa dulu Blora itu begitu asrinya dengan budaya-budaya yang sudah ada,” Ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengungkapkan bahwa dalam kirab Budaya tahun ini ada sedikit perbedaan, yaitu untuk Display peserta di lakukan di sepanjang jalan, bukan dipanggung kehormatan sehingga penonton di sepanjang rute bisa ikut menyaksikan display tersebut.

"Untuk tahun ini Display di lakukan di sepanjang rute, jadi seluruh penonton disepanjang jalan yang dilewati bisa menyaksikan display tersebut." Ucap Bupati Blora.

Tak hanya itu satu jam sebelum kegiatan dimulai, Polres Blora selaku aparat keamanan telah melaksanakan apel pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono,SE,M.Si.

"Kami kerahkan ratusan personil untuk mengamankan Kirab Hari jadi, dimana sebanyak 126 Personil Polres dan Polsek Blora, yang akan di bantu oleh TNI, Satpol PP, Linmas dan Juga Dinas Perhubungan akan kita sebar di titik titik kerawanan. " Ucap Kabag Ops.(Rome/ag)

Posting Komentar

0 Komentar