VISI MISI CAKADES DI ENAM DESA DIBACAKAN

Suasana Pembacaan Visi Misi Calon Kades di Desa Sendangharjo, Kec. Blora Kota.
Tahapan Pilkades Serentak
Blora, ME - Pemilihan 244 Kepala Desa se Kabupaten Blora, sudah di depan mata. Tinggal menghitung hari. Sementara tahapan kini adalah pembacaan visi dan misi dari seluruh calon yang ada. Media kesayangan anda, Monitor Ekonomi meliput langsung kegiatan pembacaan visi misi Kades. Diantaranya adalah 6 (enam) Desa di wilayah Kecamatan Blora Kota, yaitu Desa Ngampel, Sendangharjo, Ngadipurwo, Jejeruk, Pelem dan Purworejo. Panitia Pilkades menyelenggarakan pembacaan visi misi Calon Tetap Kepala Desa, serentak pada malam hari, selasa (30/7/2019). Menurut Kasi Pembangunan Kecamatan Blora, Dodik Hartanto, saat menyambut kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Pembacaan Visi Misi Calon Kades di enam Desa.

" Malam ini ada 6 Desa yang laksanakan Pembacaan Visi Misi, saya kebagian 3 Desa, yaitu Ngampel, Sendangharjo dan Ngadipurwo, sedangkan Bapak Camat menghadiri di Desa Jejeruk dan Pelem, Purworejo dihadiri Bapak Aris," ungkapnya.

Sendaharjo Calon Terbanyak
Dari ke enam Desa tersebut, Desa Sendangharjo, memiliki calon terbanyak, yaitu 5 (lima) orang calon, termasuk Ali Rohmad, sang petahana. Ketua Pilkades Desa Sendangharjo, Tunggal Hadi Widagdo, dalam sambutannya menyampaikan, para pendukung dari masing - masing calon agar menjaga kondusifitas Desa, dan tidak saling bermusuhan karena beda dukungan.

" Saya mohon, semua pendukung dan timses dari masing - masing calon agar tidak melakukan upaya memecah belah warga, karena kita semua adalah saudara, dan kami pastikan seluruh Panitia Pilkades, Perangkat dan BPD bersikap netral, jangan sampai gontok - gontokan, karena beda pilihan Kades, dengarkan dan catat visi misinya, jadi nanti kita bisa lihat apakah sudah terlaksana atau belum, kita bisa menagihnya," tandasnya.

Sementara itu, suasana cair dan penuh canda, terjadi di Desa Ngadipurwo, pasalnya hanya ada 2 (dua) Calon, yaitu Sang Petahana, Subakir, melawan familinya, yaitu keponakan sendiri, Mochammad Yunus Chamdani. Pembacaan Visi Misi hanya berlangsung 10 menit, dengan thema yang kurang lebih sama, yaitu mensejahterakan warga Desa.

Kades Jejeruk Mundur
Di Desa Jejeruk, Kepala Desa Jejeruk, Sukimin mengaku, tidak ikut kembali mencalonkan diri untuk periode selanjutnya. Dikarenakan harus merawat istrinya, secara intensif.
" Saya tidak ikut lagi, harus ngurus istri saya yang sakit, seminggu harus cuci darah dua kali, saya tidak fokus, kalau harus ngurus Desa lagi, biarlah dipegang Kades yang baru, semoga pelaksanaan berjalan dengan baik, kondusif dan aman, " ungkapnya.

Secara umum, pelaksanaan tahapan pembacaan visi misi Calon Kades berjalan dengan kondusif dan aman. Meskipun sempat ada ketegangan di Desa Pelem. Calon Kades petahana, Sudarman mengungkapkan kondisi masih bisa dikendalikan.

" Saya yakin masyarakat Desa kami tetap kondusif dan tidak terpancing oleh tindakan - tindakan yang merusak persatuan antar warga, biarlah masyarakat yang menentukan mana yang terbaik, saya siap melanjutkan program pembangunan di Desa kami, lebih baik lagi," tandasnya saat ditemui Monitor Ekonomi di kediamannya. (Rome).

Posting Komentar

0 Komentar