Pejuang Kamtibmas Randublatung Raih Penghargaan

Foto : Joko Untung Priyono (depan tengah) menerima penghargaan pegiat kamtibmas Randublatung
• Hari Bhayangkara ke 73
BLORA, ME - Pejuang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dari Randublatung, Untung Joko Priyono, yang sering kita temui di pintu perlintasan Kereta Api, itu kembali mendapatkan penghargaan dari Polres Blora. Berkat dedikasi dan semangatnya yang sangat tinggi, tanpa pamrih untuk mengatur lalu lintas, di perlintasan pintu kereta api itu, agar berjalan dengan tertib, aman dan tidak terjadi kecelakaan. Penghargaan tersebut diserahkan pada Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke - 73, selain itu Polres Blora juga memberikan penghargaan kepada 2 ( dua ) warga lain yang berpartisipasi aktif menjaga Kamtibmas. Disampaikan oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH. di Halaman Kecamatan Ngawen, Rabu,(10/07/2019).

Peran Aktif Relawan
Adapun dua penerima itu adalah Dai Kamtibmas KH.Sumaidi,S.Ag.,M.Pdi yang juga Purnawirawan Polri, dengan pangkat terakhir adalah Komisaris Polisi, kini sehari - harinya aktif menyampaikan pesan Kamtibmas melalui Tausyiah di Pengajian - Pengajian Umum, kedua adalah Cahyo, Ketua Poskamling Cepu yang meraih Juara Lomba Kamtibmas se Kabupaten Blora. Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Ngawen tersebut dimeriahkan oleh Pertunjukan Pocil (Polisi Cilik) Dan Pentas Seni Barongan. Bupati Blora H. Djoko Nugroho selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang intinya bahwa, Presiden mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 73 dan mengapresiasi kinerja Polri yang sukses dalam menjaga Keamanan Dalam Negeri, sehingga sampai saat ini Situasi Nasional tetap aman dan kondusif.

Semangat Promoter Polri
Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh jajaran Forkompinda Blora, Perwakilan Instansi, Dan juga perwakilan Ormas serta perwakilan Instansi se Kabupaten Blora. Turut hadir tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan juga Purnawirawan Polri serta Warakawuri.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H Mengungkapkan Bahwa Hari Bhayangkara Ke 73 Dengan Tema "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara" Polri ingin lebih dekat dengan masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, terutama di wilayah Kabupaten Blora.

"Upacara sengaja dilakukan ditingkat Polsek, dengan tujuan agar masyarakat bisa ikut memeriahkan Upacara Hari Bhayangkara, dimana telah disiapkan pertunjukan Pocil (Polisi Cilik) dan Pentas Seni Barongan." ungkapnya Kapolres.(Hms/Res/ME)

Posting Komentar

0 Komentar