IKLAN




 

Kesan Hari Pertama Sekolah, Deg-degan


BLORA, ME - Hari pertama masuk sekolah menjadi momen yang dinanti-nantikan Fauzan (14). Sebab, ini adalah hari pertama ia masuk ke sekolah pilihannya, SMKN 1 Blora, Jawa Tangah. Dengan bersama ayahnya, Fauzan tiba di sekolah pukul 06.15 WIB. Bagi Fauzan, hari pertama masuk sekolah membuatnya dilanda perasaan gugup. Ia memasuki lingkungan yang baru dibanding ketika masih SMP.

“Deg-degan hari pertama. Tadi bareng sama bapak yang kebetulan mendapat undangan dari sekolah,” ucap siswa asal SMPN 2 Kunduran, Senin (15/7/2019).

Siswa baru yang ambil jurusan Multi Media ini mengaku senang akhirnya bisa sekolah di SMKN 1 Blora, mengingat sekolah tersebut sudah menjadi pilihannya sejak lama. Sekolah kejuruan tersebut dinilai memiliki kualitas yang sangat baik.

“Saya senang bisa sekolah di SMKN 1 Blora. Sejak SMP, karena disini (SMKN 1 Blora) bagus dan jurusan yang mau saya ambil ada, sudah lansung melanjutkan sekolah di sini,” remaja dari desa Sempu, Kecamatan Kunduran ini.

Siswa lainnya, Sartika (15), siswa baru dari Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan juga merasa deg-degan dengan momen hari pertama sekolah. meskipun Sartika bersama siswa lainnya tidak disuruh melakukan hal-hal yang aneh ketika pertama kali masuk.

Deg-degan karena harus beradaptasi sama lingkungan baru, terus harus cari teman baru juga,” ucap lulusan SMPN 2 Tunjungan itu.

Apalagi waktu pendaftaran siswa baru yang ambil jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik ini merasa was-was menunggu pengumuman resmi. Namun dirinya optimis akan diterima di sekolah pilihannya.

“Waktu pendaftaran kemarin agak deg-degan, Karena setiap hari pemeringkatannya selalu mengalami pergeseran,” tuturnya.

Sambil berkelakar, Sartika mengatakan, melanjutkan jenjang pendidikan di SMK adalah pilihan yang pas.
"Karena saya mau langsung bisa bekerja. Di SMK dibekali ilmu ketrampilan, lulusan SMK pun cukup banyak lowongwn kerja SMK yang tersedia,” terangnya.

Wali Siswa Pasrah ke Sekolah
Tak hanya itu, bagi siswa kelas X yang merupakan siswa baru, hari pertama sekolah wali mereka turut mengantarkan. Salah satu orangtua, Sunardi (50) mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah, yang sudah menerima anak-anaknya menjadi SMKN 1 Blora.

“Kami sebagai orang tua siswa mengucapkan banyak terimakasih kami sampaikan pada Kepala sekola, guru-guru kelas dan pegawainya atas diterimanya anak anak kami untuk dididik, agar dapat menjadi anak-anak bangsa yang bermartabat, berpendidikan dan mandiri,”  warga Desa Gempolrejo.

Disamping itu, ia juga ingin mengetahui lebih detail tentang sekolah yang sering disebut dengan SMKN 1 Blora, terutama program-program sekolah.

“Saya juga menitip anak saya di sini, agar dididik dengan baik agar kelak menjadi anak yang berakhlak mulia dan bisa bermanfaat untuk orang tua, nusa dan bangsa," terang wali dari siswi Abdul Aziz. (Ely)

Posting Komentar

0 Komentar