SD BAITUNNUR AJARI ANAK BERBAGI SEJAK DINI

Ketua Komite SD Islam Baitunnur Blora serahkan bantuan bencana Palu - Donggala di PMI Blora

Peduli Gempa Tsunami Palu - Donggala
Blora-ME, Bencana alam gempa dengan kekuatan 7,4 Magnitudo, dan disusul tsunami, meluluh lantakkan Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, dan menelan korban jiwa lebih dari 2000 jiwa, membuat Indonesia berduka, termasuk siswa siswi dari SD Baitunnur Blora, sehingga mereka bersama para orang tuanya tergerak untuk membantu meringankan beban korban. Kegiatan penggalangan dana peduli pun digagas dan dilakukan oleh komite sekolah, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10 Juta, untuk disalurkan melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Blora. Pada hari ini, Jumat (12/10/2018). Perwakilan siswa siswi, didampingi Kepala Sekolah dan guru pembimbing, serta Ketua Komite Sekolah SD Baitunnur Blora, menyerahkan hasil penggalangan dana tersebut ke Markas PMI Blora, dan diterima dengan baik oleh Kepala Markas PMI Blora, Dwi Puji Rahayu.


Ajari Anak Berbagi Sejak Dini
Kepala Sekolah SD Baitunnur, Indah Novianti Trinawati, menyampaikan apresiasinya kepada siswa siswinya, beserta para orang tuanya, yang berempati dengan sukarela pada sesama, dengan menyisihkan uangnya untuk berbagi kepada korban bencana gempa tsunami di Sulawesi Tengah.
" Ini kami kumpulkan dalam waktu seminggu, ditambah infaq harian dari siswa siswi kami, Alhamdulillah terkumpul meskipun sedikit semoga bisa membantu meringankan mereka," ungkapnya kepada Majalah kesayangan anda, Monitor Ekonomi di Markas PMI Blora, saat mendampingi anak asuhannya, bersama komite sekolah, yang dipimpin oleh Rohmah Yuli Fridayanti, yang menuturkan, bahwa pengumpulan donasi itu dilakukan dengan sukarela, tulus dan ikhlas.
" Bantuan itu semoga bisa membantu korban bencana, dan semoga barokah buat pemberi dan penerimanya." ungkapnya.


Siswa Siswi Diajarkan Membantu Sesama
Adalah Muhammad Fasya Ar Rafa, putra dari pasangan Deden dan Ida, yang merasa gembira bisa membantu saudara - saudaranya yang terkena bencana di Palu dan Donggala.
" Kami suka diajari membantu sesama oleh mamah dan papah, juga di sekolah oleh Bapak Ibu guru, semoga mereka diberikan kesabaran dalam menghadapi bencana, dan tetap berdoa kepada Allah SWT," katanya.
Sementara itu, disaat yang sama, Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, yang menerima mewakili Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet yang tidak hadir karena ada tugas di Cepu. Menyampaikan dengan penuh keharuan dan apresiasinya atas peran serta anak - anak SD Islam Baitunnur Blora yang telah membantu korban bencana bagi sesamanya.
" Ini adalah pendidikan karakter yang baik, bagi anak - anak, sejak dini diajari menolong sesama, berempati dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, dan semoga langkah ini diikuti sekolah - sekolah yang lain," ungkapnya.(rome)

Posting Komentar

0 Komentar