IKLAN




 

Pengajian Umum Haul Syekh Abdurrohim

Ribuan warga berbondong - bondong ikuti Pengajian Sunan Pojok Blora.
Peringatan Haul Mbah Sunan Pojok
Blora-ME, Dalam puncak rangkaian Peringatan Haul Syekh Abdurrohim, digelar Pengajian Akbar dengan mengundang Mubaligh KH. Agus Ali Mashuri dari Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Di kawasan Kompleks Sunan Pojok Blora, atau lebih tepatnya di Jalan Alon-Alon Selatan, pada Hari Minggu/Ahad, 28 Muharram 1440 Hijriah (7/10/2018). Hadir dalam Pengajian tersebut diatas Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, beserta Ibu Hj. Umi Kulsum, Ketua DPRD Blora, H. Bambang Susilo, Wakil Ketua DPRD Blora, H. Abdullah Aminuddin, beserta Kepala OPD, Gundala Wijasena ( Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah). Suryanto(Dinperinnaker Blora), Camat Blora, Sarmidi, Komandan Rayon Militer 0721/Blora, Kapten CHB, M. Rifai, mewakili Dandim 0721 Blora, beserta ribuan masyarakat dari seluruh penjuru Kabupaten Blora, yang memadati kawasan Sunan Pojok untuk mengikuti Haul Syekh Abdurrohim. Acara dibuka dengan pembacaan ayat - ayat Suci Al Qur'an, dan dilanjutkan Doa yang dipimpin oleh KH. Aminuddin, selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan, Indonesia Raya, disambung dengan Lagu Ya Lal Wathon. Mars Cinta Tanah Air Keluarga Besar Nahdliyin, yang diciptakan oleh KH Wahab Chasbullah.


Sambutan Ketua Panitia Haul
Ketua Panitia Haul Sunan Pojok, Suryanto, menyampaikan bahwa, pelaksanaan berjalan dengan baik dan tertib, pertama Khotmil Qur'an, penggantian kelambu makam Mbah Sunan Pojok, dilanjutkan pengajian umum siang oleh KH Gus Ali Said dari Tuban dan malam ini, dengan Mubaligh KH. Agus Ali, disampaikan pula terkait sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan haul, berasal dari Pemkab Blora, Dana kas organisasi Yayasan, dan Masyarakat, sambutan masyarakat semakin meningkat, ini menandakan kecintaan masyarakat Blora pada Mbah Sunan Pojok, dan yang luar biasa adalah meningkatnya peserta dari ibu - ibu dan perempuan. Suryanto mewakili seluruh Panitia Haul mengucapkan terima masih kepada Pemkab Blora dan DPRD Blora, yang mendukung serta memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Haul Syekh Abdurrohim. Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo, dalam sambutannya menyatakan dukungannya atas kegiatan religi masyarakat termasuk dalam pelaksanaan pembangunan fasilitasnya di Kompleks Mbah Sunan Pojok Blora.
" Dalam proses, penganggaran tidak pernah ada bargaining sehingga pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik. Kedua dalam menghadapi tahun politik, masyarakat diminta rukun, sambutan berikutnya dari Bupati Blora, H. Djoko Nugroho,
" Dua Hal yang Kita cari yaitu rejeki lahir dan batin, bagi Para pedagang baik dari dalam maupun luar Blora, termasuk para tukang parkir, semua mendapatkan rejeki, lahir dan mendapatkan tauziah sebagai rejeki untuk batin. Maka dengarkan dan amalkan apa petunjuk dari Kyai nggih," ujarnya. Selain itu, kembali disampaikan akan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, yang akan memilih lima calon sekaligus, yang terdiri dari Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden.
" Ini adalah Pemilu tersulit, Kita akan mendapatkan lima Surat suara sekaligus," tambahnya. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar