IKLAN




 

Jaring Pengaman Sosial Di Blora Gelontorkan Rp. 2,5 Milyar

Rakor penanganan Covid 19 di Blora juga telah dibahas bantuan untuk Jaring Pengaman Sosial

"Pemkab Blora Gelontorkan Rp 2,5 Miliar dari Dana Refocusing Covid-19 untuk Program Jaring Pengaman Sosial"

Gelontorkan Dana JPS
BLORA, ME  - Sekitar Rp 2,5 Miliar digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk program Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Dana tersebut diambil dari anggaran refocusing penanganan Covid-19 yang totalnya sekitar Rp 72 Miliar.

Bupati Blora, Arief Rohman mengatakan program JPS tersebut ditujukan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita ingin seluruh masyarakat yang terdampak dan kurang mampu, tidak ada yang tidak bisa makan. Minimal kebutuhan pokok harus terpenuhi," ucap Arief Rohman, Senin (19/7/2021).

Sinergi Dengan TNI - Polri
Pihaknya meminta kepada seluruh Lurah untuk dapat bersinergi dengan jajaran TNI Polri dalam melakukan pemetaan terhadap warga yang belum mendapat bantuan JPS.

"Yang terlewat belum mendapat bantuan harus didata, nanti akan diberikan bantuan dari cadangan pangan dan Baznas," katanya.

Sementara kepada para penerima bantuan, Arief meminta agar bantuan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang penting, nggih! Semoga dapat membantu meringankan beban panjenengan semua," katanya.

Untuk 2158 KK
Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Indah Purwaningsih mengatakan bantuan JPS diberikan kepada sekitar 2.158 Kepala Keluarga (KK) dari 24 kelurahan se-Kabupaten Blora.

"Masing-masing dapat Rp 300 ribu, sebanyak 4 tahap dalam setahun, sebetulnya kemarin sudah diupayakan 2 bulan sekali, Juni, Agustus, Oktober  dan Desember, tapi karena ini darurat sehingga ini kita percepat, di bulan Juli. Di Bulan Agustus kalau memang kondisi sudah landai, ya kita kembali 2 bulan sekali," kata Indah kepada media, Senin (19/7/2021).

Sehingga apabila ditotal, maka dalam setahun Pemkab Blora menggelontorkan sekitar Rp 2,5 Miliar untuk JPS.

"2.158 KK dikalikan Rp 300 ribu dikalikan 4 tahap sehingga Rp 2.589.600.000," jelasnya. (Ar/me)

Posting Komentar

0 Komentar