IKLAN




 

Mahasiswa Dan Santri Dapat Rapid Test Gratis

Seluruh fasilitas kesehatan milik Dinas Kesehatan Kabupaten Blora siap layani Rapid Test gratis untuk mahasiswa, pelajar dan santri yang ingin melanjutkan pendidikannya kan di luar kota

"Pemkab Blora melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, membuka pelayanan Rapid test gratis untuk para Mahasiswa, Pelajar dan Santri yang mengikuti pendidikan di luar Blora"

Rapid Test Gratis

BLORA, ME - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyediakan pelayanan rapid test gratis untuk para pelajar, santri dan mahasiswa asal Kabupaten Blora yang ingin kembali belajar di luar Kabupaten Blora.

"Mulai hari kita memberikan fasilitas rapid test gratis bagi pelajar, santri dan mahasiswa yang hendak menempuh pendidikan di dalam atau luar daerah. Layanan gratis ini, kita buka di seluruh Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Blora," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widaya, pada  Rabu (19/05/2021).

Edi Widayat menambahkan, hal tersebut untuk membantu pelajar, santri dan mahasiswa Kabupaten Blora yang hendak menempuh pendidikan di dalam atau luar daerah.

"Jika sekolah ataupun Pondok Pesantren mewajibkan surat rapid test, kami siap fasilitasi," kata Edi Widayat.

Untuk Lanjutkan Pendidikan

Edi Widayat pun berharap, pelaksanaan rapid test gratis dari Dinas Kesehatan Blora memudahkan pelajar, santri dan mahasiswa yang ingin melanjutkan atau memulai pendidikan. Untuk kurangi beban masyarakat di tengah pendemi.

Pada sisi lain, guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran, Dinkes Blora melakukan berbagai penyuluhan, dan tracking setiap ada kasus Covid-19. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga tetap berjalan. 

"Kita semua tetap waspada, tidak ada yang dapat melawan Covid-19 kecuali diri kita sendiri. Selalu patuhi protokol kesehatan," tuturnya. (El/me)

Posting Komentar

0 Komentar