IKLAN




 

Penyedia Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Muncul di Blora

 

Jasa Tukar uang baru untuk lebaran

Jasa Tukar Uang

Blora, ME - Menjelang Idul Fitri, para penyedia jasa penukaran uang pecahan baru di Blora, Jawa Tengah, mulai muncul di tengah pandemi COVID-19.

Basir, salah seorang penyedia jasa penukaran uang pecahan baru, memilih bertahan mencari peruntungan dari usaha musiman itu. Kala sejumlah pelapak memilih tidak muncul karena pandemi COVID-19, ia tetap bertahan.

“Jasa penukaran uang pecahan baru 10 persen. Atau Rp. 10.000,00 dari total penukaran uang pecahan baru per Rp. 100.000," jelas dia, di Blora, Kamis (29/4/2021).

Ia mulai membuka jasa pelayanan penukaran uang pecahan baru beberapa hari lalu di sebelah barat laut Alun-Alun Blora atau sebelah utara Masjid Agung Baitunnur Blora.

 “Insya Allah uang saya asli semua, tidak ada yang palsu,” ucap dia.   

Pecahan Uang Kecil

Dia menawarkan jasa kepada warga untuk menukar uang pecahan Rp. 2.000,00 dengan total Rp. 100.000,00, pecahan Rp. 5.000,00 dengan total Rp. 500.000,00, pecahan Rp. 10.000,00 dan Rp. 20.000,00 untuk total Rp. 1.000.000,00.

Protokol kesehatan diterapkan dengan menyediakan hand sanitizer serta memakai masker saat melakukan transaksi.

“Tetap patuh protokol kesehatan,” kata dia.  

Sementara itu, Wahyuni, salah seorang pengguna jasa penukaran uang mengaku senang bisa menukar uang pecahan baru lebih awal.

“Ya senang, meski tidak banyak, bisa menukar uang pecahan baru lebih awal. Nanti saat mepet Lebaran tidak gugup,” ucap dia.

Dibagikan Saat Lebaran

Ia mengaku menukar uang pecahan baru untuk dibagikan kepada keponakan dan anak tetangga yang datang ke rumahnya.

“Buat dibagikan kepada keponakan dan anak tetangga. Biasanya anak-anak suka koleksi uang pecahan baru, kemudian disimpan tidak digunakan untuk beli,” tambah dia.    

Ia juga mengaku memilih  jasa penyedia penukaran uang pecahan baru karena lebih efektif, asli dan tidak antre. (Gin/me)

Posting Komentar

0 Komentar