IKLAN




 

Dankodiklatau Lantik 449 Tamtama Baru TNI AU


Penutupan Pendidikan 

Surakarta, ME - Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara menutup Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-79 dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Sebanyak 449 personel Tamtama baru akan menambah kekuatan TNI Angkatan Udara. Kamis (10/3)

Dankodiklatau dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-79 ini, bertujuan membentuk warga negara Indonesia yang terpilih menjadi Tamtama TNI AU, untuk memiliki sikap dan perilaku prajurit pejuang sapta marga.

Jangan Melanggar Hukum

Terjadinya perubahan status sipil menjadi militer, membawa konsekuensi yang tidak boleh diabaikan, karena sudah pasti penuh resiko dan tantangan.

"Sejak dilantik menjadi seorang prajurit, secara langsung, mau tidak mau, berbagai peraturan dan tata tertib kemiliteran melekat erat dalam setiap aktivitas kehidupan. Mantan siswa sudah tidak dapat lagi berbuat seenaknya, melanggar hukum dan ketertiban, serta melanggar norma-norma kehidupan," tandas Dankodiklatau.

Kedepankan Kepentingan Dinas

Disisi lain Dankodiklatau menegaskan kepada para mantan siswa, jadilah seorang prajurit yang berdedikasi, disiplin, loyal, patuh dan taat kepada pimpinan, serta yang selalu mengedepankan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi. 

Diakhir amanatnya Dankodiklatau menyampaikan dalam menyikapi kondisi saat ini, dimana telah menjadi pandemi global di seluruh dunia yang dikarenakan penyebaran Covid-19, maka sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Terapkan Protokol Kesehatan

Terkait hal tersebut, maka pada upacara penutupan pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-79 ini dilaksanakan secara terbatas, sehingga antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 tetap terjaga.

Untuk diketahui para siswa Semata PK TNI AU menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 Lanud Adi Soemarmo. Di tempat inilah para Tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, loyal dan profesional. 

Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut adalah, Prada Jemy Kendy Saptordiay. Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo. (Nugi/me)

Posting Komentar

0 Komentar