IKLAN




 

Bupati Rembang Siap Divaksin Pertama

H. Abdul Hafidz
Bupati Rembang
Program Vaksinasi

Rembang, ME - Pemerintah Pusat direncanakan akan mulai melakukan vaksinasi pada 13 Januari. Presiden Joko Widodo direncanakan menjadi orang pertama yang akan divaksin Covid -19 jenis Sinovac. 

Di Kabupaten Rembang, Bupati Abdul Hafidz pun mengaku siap  menjadi orang pertama yang akan divaksin saat vaksin tersebut nantinya tiba. 

"Saya kira siap. Itu kan sebagai contoh pejabat untuk masyarakat," kata Hafidz, Jumat (8/1). 

Tunggu Arahan Pusat

Namun, Hafidz mengaku belum mengetahui kapan vaksinasi bisa dilakukan. Pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat. 

"Vaksinasi nunggu arahan dari pusat. Karena memang masih hitam baru rencana dan wacana. Makanya saya belum bisa menjelaskan," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Syofi'i mengatakan, Vaksin direncanakan akan tiba pada 10 Januari mendatang. 

Terima 3200 Dosis

Selanjutnya vaksinasi baru bisa dilakukan setelah Pemerintah Pusat melakukan vaksinasi  pertama. 

"Informasi yang kami terima, maksimal tanggal 10 tiba di Rembang. Sedangkan vaksinasi mungkin tidak jauh dari tanggal 13, bisa saja tanggal 15 dimulai," ucapnya. 

Kabupaten Rembang sendiri rencananya akan menerima vaksin sebanyak 3.200 dosis. Sebagai tahap pertama Sebanyak 2.396 tenaga medis akan dilakukan vaksinasi. (Meg/me)


Posting Komentar

0 Komentar