IKLAN




 

Babinsa Dampingi Pemulangan Pasien Sembuh Covid 19

Babinsa Desa Teter, Serda Muh. Zaenuri turut mendampingi pemulangan pasien sembuh dari Covid 19 di rumahnya, agar tidak terjadi penolakan oleh tetangganya

Dampingi Pemulangan

Boyolali, ME - Babinsa Desa Teter, Serda Muh. Zaenuri melaksanakan pendampingan pemulangan pasien Sembuh Covid 19 atas nama  ibu Sri Hariyanti, warga Dukuh Jaten, Rt 02/01 Desa Teter, pasien telah dinyatakan sembuh oleh pihak RSDC Boyolali, kemudian diserahkan kepada keluarga dan Tim Gugus Covid Desa Teter.

Pasien sembuh yang telah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Boyolali, akan mendapat pendampingan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten Boyolali. Hal tersebut menyusul adanya salah satu pasien yang khawatir mendapatkan stigma negatif, dari para tetangga ketika kembali ke rumah, (11/12) 

Stigma Negatif Tetangga

Babinsa Desa Teter Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali, Serda M Zaenuri menjelaskan, pasien tersebut sebelumnya sudah sempat menjalani isolasi mandiri. Namun isolasi mandiri yang dilakukan tidak berjalan efektif, karena psikologi pasien terganggu, akibat adanya penolakan dari warga sekitar yang khawatir ikut tertular Covid-19.

“ Pasien sebenarnya sudah melaksanakan isolasi mandiri, karena adanya kekhawatiran warga sekitar akhirnya pasien dibawa ke RSDC Boyolali untuk menjalani perawatan dan sekarang dinyatakan sembuh.” ujar Babinsa.

Koordinasi Tim RT RW

Tim gugus Tugas Kecamatan Simo menambahkan bahwa sebelum pasien sembuh dipulangkan, hal itu didiskusikan dahulu, jangan sampai ada permasalahan di lingkungannya dan menolak lagi, oleh karena itu, koordinasi dengan Gugus Tugas tingkat RT RW agar bisa ikut aktif lakukan pendampingan.

"Nantinya, tim Gugus Tugas Covid-19 akan mendatangi rumah pasien dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Langkah itu diharapkan dapat membuat masyarakat tidak lagi menolak keberadaan pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi. Termasuk juga pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 dan perbolehkan kembali ke rumah." imbuh Babinsa. (Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar