IKLAN




 

Insentif 250 Tenaga Kesehatan Covid Cair


"Para Tenaga Kesehatan yang menangani Covid 19, patut berbahagia, insentif gaji untuk kerja kerasnya yang penuh resiko, akhirnya cair,"

Insentif Nakes Covid

BLORA, ME - Tenaga kesehatan (nakes) Blora sudah menerima insentif selama Maret hingga Agustus. Untuk September hingga November pencairan masih menunggu.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora Henny Indriyanti mengatakan, intensif nakes yang menangani pasien Covid-19 sudah tersalurkan sekitar Rp 4.5 miliar.

 "Insentif tersebut untuk masa kerja sejak Maret hingga Agustus. Sedangkan, sejak September hingga bulan ini pencairannya menyusul," ujarnya, Kamis (12/11)

insentif yang diterima nakes berbeda-beda. Untuk dokter spesialis maksimal Rp 15 juta, dokter umum paling banyak Rp 10 juta, sedangkan perawat sebesar Rp 7,5 juta. 

Besaran Variatif

Henny menambahkan, dalam setiap bulan, jumlah nakes yang menerima insentif dari anggaran Pemerintah Pusat tersebut berbeda-beda. Sedangkan, jumlah total nakes yang menerima insentif tersebut sekitar 250 orang. Mereka dari RSUD Blora, RSUD Cepu, serta 16 puskesmas di 16 Kecamatan. 

"Yang sudah menerima insentif dari anggaran Pemerintah Pusat tidak bisa menerima lagi anggaran dari Pemkab. Tidak boleh dobel," ucapnya 

Lebih lanjut Henny menerangkan, per September lalu, perhitungan untuk penugasan setiap bulan dikurangi.

"Dari sebelumnya 22 hari, menjadi 14 hari. Hal itu sesuai dengan kebijakan di pemerintah pusat," pungkasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar