IKLAN




 

Edukasi PHBS untuk Tangkal Tersebarnya Virus


Petugas Kesehatan dari Puskesmas Purwosari, memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk menangkal virus - virus penyakit kepada siswa siswi SDIT Nur Hidayah Surakarta (HMS)

Edukasi PHBS
Surakarta, ME - Selasa (10/3) SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengadakan edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Kegiatan ini diadakan di aula Lantai 1 Gedung Timur, sekolah setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara pihak Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan Puskesmas Purwosari.
Ustadzah Selviana Linda, A.MK. selaku penanggung jawab UKS SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menyampaikan

"Kegiatan edukasi ini menjadi salah satu program kegiatan UKS, dalam rangka untuk memberikan wacana dan melatih siswa untuk membiasakan hidup bersih,  diadakan saat jeda atau rehat pasca Penilaian Tengah Semester (PTS) 2." ujarnya.

Tangkal Virus Corona
"Kegiatan PHBS ini memberikan edukasi kepada siswa agar terbiasa hidup bersih, sebagai salah satu penangkal virus yang akhir akhir ini sedang mewabah. Dengan  membiasakan tahap demi tahap, seperti mencuci tangan dan membiasakan menjaga kebersihan gigi dan mulut," ungkap Hasmi Muthmainnah selaku Petugas Kesehatan dari Puskesmas Purwosari menyampaikan edukasinya.

Para siswa sangat antusias mengikuti edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
"Aku jadi tahu tentang cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar. Menggosok gigi dimulai dari depan," jelas Ananda Risandya Anajmi Al Khoir (8 tahun) salah satu siswa kelas 2 yang mendapat doorprize pada kegiatan ini.

Biasakan Hidup Sehat
Wakil Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta Bidang Humas, Rahmat Hariyadi juga menuturkan, untuk memperkuat edukasi.
"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menguatkan edukasi kepada para siswa dalam menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dimana dan kapanpun. Mulai membiasakan dari hal sederhana semisal mencuci tangan, menggosok gigi, peduli sampah, dan lainnya mulai dari tiap diri. " jelasnya. "Harapannya dengan budaya PHBS ini kita semua terhindar dari virus penyakit. Termasuk terhindar dari virus yang sekarang ini masih hangat diperbincangkan masyarakat, yakni virus corona." tandasnya. (Humas/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar