IKLAN




 

Sinau Bareng Cak Nun Di HUT Blora Ke - 270


"Meski sempat hujan yang cukup deras, agenda siraman rohani, yang bertajuk "Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng" tetap berjalan. Emha Ainun Najib yang dijuluki Kyai Mbeling ini, kembali hadir menyapa masyarakat Blora, untuk memeriahkan Hari Jadi Blora ke - 270 "

Rangkaian Hari Jadi
BLORA, ME - Usai pelaksanaan Dzikir Akbar yang digelar di Alon - Alon Blora dari pagi hingga siang di hari yang sama, Minggu (8/12/2019). Pemerintah Kabupaten Blora, kembali melanjutkan kegiatan siraman rohani di Lapangan Kridosono, Blora. Acara yang bertajuk, "Sinau Bareng Cak Nun bersama Kyai Kanjeng", itu dihadiri ribuan warga masyarakat Blora. Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan alasan pelaksanaan tersebut di eks Lapangan Kridosono, Kelurahan Karangjati tersebut adalah untuk mengawali pembangunan kawasan potensi ekonomi baru.
"Saya ingin membangun kawasan ini, agar lebih bermanfaat dari sebelumnya, dan Cak Nun adalah yang pertama kali memanfaatkan ini, mari kita berdoa bersama, untuk kelancaran pembangunan kawasan ini," ujarnya.

Makna Sinau Bareng
Cak Nun yang hadir bersama putranya, seorang musisi dan vokalis dari Group Band, Sabrang Mowo Damar Panuluh, alias Noe Letto, mengajak masyarakat Blora, untuk Sinau bareng, tentang filosofi kehidupan dan religiusitas.
"Mari kita bersama, Sinau bareng - bareng, membuka wacana dan gagasan, serta membuat pertanyaan yang bagus, dengan pertanyaan yang bagus maka akan timbul solusi, untuk memecahkan masalah yang kita hadapi bersama, baik pemerintah, ulama dan masyarakat, saling bahu membahu membangun bangsa dan negara, khususnya untuk Kabupaten Blora," ujar Cak Nun membuka acara tersebut.
Sementara itu, Neo Letto juga membuka acara dengan menyumbangkan suara emasnya, melantunkan lagu hits-nya, dari Letto, "Sandaran Hati" yang melankolis diiringi Kyai Kanjeng. Spontan ribuan cahaya dari handphone penggemarnya. Menambah romantis suasana. Hingga acara "Sinau Bareng bersama Cak Nun" berakhir, berlangsung  lancar dan aman berkat pengamanan personel TNI dan Polri, serta Banser NU setempat. (Rome)




Posting Komentar

0 Komentar