Sentani, Upaya Organisir Kaum Tani


"Relawan Tani Blora bersatu untuk membahas penghapusan  intil - intil dalam pembelian pupuk bersubsidi di seluruh wilayah Blora"

Pertemuan Tani Blora

Blora, Me - Kamis malam (4-02-2021) akhir - akhir ini Petani Kabupaten Blora resah dengan adanya penjualan pupuk non subsidi yang  disebut 'intil intil' yang dipaketkan dalam pembelian pupuk bersubsidi, yang dianggap tidak sesuai dengan HET.

Apa itu kata 'intil - intil' ternyata intil - intil itu adalah pupuk yang digabungkan penjualannya dalam pupuk bersubsidi. Dikarenakan dianggap memberatkan petani menolak pembelian pupuk bersubsidi yang ada intil intilnya.


Dirikan Sentani

Oleh karena itu gabungan petani membuat suatu perkumpulan atau Sedulur Relawan Tani yang disingkat Sentani. Upaya pengorganisasian dan perjuangan bagi kaum tani  yang berdaulat, serta berjiwa relawan di seluruh wilayah Blora, untuk berjuang bergerak untuk kepentingan kaum tani.

"Sentani mempunyai misi mengkoordinir dan membangun gerakan kaum tani secara masif, progresif, sistematis dan komunal, dalam segala bidang pertanian demi terciptanya kemandirian petani dan ketahanan pangan di wilayah Blora," papar Exy Agus Wijaya, penggagas Sentani Blora.

Setelah berdiskusi/rapat ,dan di sepakati bersama sama oleh sentani, maka sentani membuat yel - yel yaitu Petani bersatu tak bisa di kalahkan, dan direkam dalam video untuk disebarkan ke semua media sosial. (Yasin/me)

Posting Komentar

0 Komentar