Alhamdulillah, Banyak Yang Bantu Dik Panji

Danendra Panji Britama 

Blora, ME - Kepedulian sosial untuk membantu sesama, memang patut untuk terus dibudayakan, dan melalui media WhatsApp grup ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa, banyak donatur yang bersimpati dan memberikan sedikit rejekinya, untuk membantu sesama, termasuk Danendra Panji Britama (9), yang harus tergolek lemas, dan menjalani cuci darah rutin di Rumah Sakit Kariadi, dalam waktu satu Minggu. 
Anak kelas 4 SDN Tempelan Blora ini, mengidap penyakit dalam, dan perlu penanganan secara serius, dengan biaya yang sangat besar, sedangkan perekonomian keluarga dalam kondisi yang memprihatinkan. Sang Ayah, Omi Supriyanto telah lama undur kerja, dari salah satu Bank BUMN terbesar di Blora, sedangkan sang Ibu, Dwi Ellytasari, hanya seorang ibu rumah tangga, yang hanya berjualan sosis bakar di rumahnya, Jl.Mr. Iskandar IV, Nomor 12 RT 006 RW 002, Kelurahan Jetis, Blora Kota.

Namun, sungguh Tuhan Maha Pengasih dan Maha Pemberi Rahmat, berkat Kebesaran- NYA, mampu menggerakkan hati para pegiat media sosial WhatsApp Group, hanya dalam waktu kurang dari dua jam, bantuan dana ditransfer langsung ke rekening Sang Ibu, Dwi Ellytasari, hampir Rp. 5 Juta, meskipun masih jauh dari biaya tagihan perawatan dari RS Kariadi sebesar Rp. 28 Juta, sedangkan Kartu BPJS sementara non aktif sejak sang Bapak keluar dari pekerjaan. 

Beruntung Pemerintah Kabupaten Blora, juga tidak tinggal diam, melalui Kepala Dinas Sosial Pemberberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Indah Setyaningsih, akan membantu menyampaikan Nota Dinas kepada Bupati Blora, Djoko Nugroho untuk dapat dibantu, melalui Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora, atas pembiayaan tersebut, hingga Kartu BPJS bisa mengcover pengobatan Dik Panji, hingga sembuh seperti sediakala. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa kita. Amiin. (Rome)

Nomor Rekening Donasi



Posting Komentar

0 Komentar