Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Kelurahan Kunden Rutin Semprot Disinfektan


BLORA, ME- Warga di RW IV Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah rutin semprotkan disinfektan di lingkungannya.

Ini dilakukan untuk mencegah penularan penyebaran Covid 19 di lingkungan setempat, lantaran sekitar seminggu yang lalu ada salah satu kelurga dinyatakan terpapar covid 19.

"Ya, seminggu yang lalu memang ada warga kami yang positf, jadi kita rutin dua hari sekali melakukan penyemprotan disinfektan," ucap Suyatno selaku tokoh masyarakat di RW IV (Senin, 24/8/2020)

Ia menambahkan penyemprotan disinfektan ini rutin dilaksanakan dua hari sekali diseluruh wilayah RW IV, dimulai dari RT 1, RT 2 dan RT 3 guna mencegah penyebaranya.

Selain itu warga yang keluar masuk lingkungan RW IV wajib memakai masker, jika ada yang ketahuan tidak memakai masker, disuruh kembali memakai masker.

"Kita wajibkan memakai masker, bagi yang tidak memakai kita suruh balik. Ini untuk melatih kedisiplinan," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga RW IV untuk selalu menerapkan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jangan lupa selalu terapkan 3 M. Dan jangan mengucilkan keluarga, yang terpapar covid 19, kita harus sama - sama mensuportnya," pungkas Suyatno (Rome/Ag)

Posting Komentar

0 Komentar